{~title_web}
 
+1'd This
Blog UNIKOM
Kategori
Blog Unikom Facebook!
Blog Unikom Tweet!
Artikel Terpoluler
Artikel Terbanyak Dibaca
Berita Unikom Center
Alexa Rank

3 Sahabat

3 Sahabat
Ada 3 sahabat: Kura2, Kodok, Ulat Kaki 1000.. Mereka sedang merayakan ultah si Kura2 di rumahnya Kura2. Gak lama si Kodok nanya, "Kur, gak ada rokok nih?" "Gak ada, Dok. Lupa beli gw.. Beli gih Dok!" kata kura2. "Ah gila! Masa lo yang ulang taun gw yang suruh beli?! Lo juga kan tuan rumah Kur. Edaaann lu!!" bantah Kodok. "Gw kalo jalan lelet Dok.. Ya udah, si Ulet Kaki 1000 aja yang beli. Tolong y...a Let.." bujuk Kura2. "Hmmm... Ya udah deh gpp. Sini duitnya.." kata Ulet. Pergilah si ulet... 1 jam... 2 jam... 3 jam.... Ulet gak pulang2.. Kodok & kura2 pun resah dan kesal si Ulet gak pulang2.. "Ke mana ya si Ulet, Dok?" tanya...
Rocky BalboaPengirimRocky Balboa · Lihat Profil Rocky Balboa · Lihat Blog Rocky BalboaViewDibaca : 1500 Kali
Waktu PostingJumat, 08 Februari 13 - 06:22 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriDONGEN, CERITA

Malin Kundang

Malin Kundang
Malin Kundang Pada suatu hari, hiduplah sebuah keluarga di pesisir pantai wilayah Sumatra. Keluarga itu mempunyai seorang anak yang diberi nama Malin Kundang. Karena kondisi keluarga mereka sangat memprihatinkan, maka ayah malin memutuskan untuk pergi ke negeri seberang. Besar harapan malin dan ibunya, suatu hari nanti ayahnya pulang dengan membawa uang banyak yang nantinya dapat untuk membeli keperluan sehari-hari. Setelah berbulan-bulan lamanya ternyata ayah malin tidak kunjung datang, dan akhirnya pupuslah harapan Malin Kundang dan ibunya. Setelah Malin Kundang beranjak dewasa, ia berpikir untuk mencari nafkah di negeri seberang dengan harapan nantinya ketika kembali ke kampung...
Rocky BalboaPengirimRocky Balboa · Lihat Profil Rocky Balboa · Lihat Blog Rocky BalboaViewDibaca : 1014 Kali
Waktu PostingSabtu, 12 Februari 11 - 09:35 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 1 Bagus, 0 Jelek
KategoriCERITA, DONGENG

Ragrag na Tangkal Nangka....

Ragrag na Tangkal Nangka....
Ngaran sayah Abah Maman. Alamat jalan pajajaran. Lantaran sayah aya maksad hajat, da bakal nanggap wayang sagala. Sayah kapaksa ngala nangka ka Majalaya. Tangkalna ngajajar dalapan pas bantaran jalan sasak. Sayah mawa karanjang, jang ngala nangka badag jaba arasak. Barang datang ka Majalaya, Sayah gagancangan ngalacat kana tangkal nangka pangbadagna. Sayah cacalawakan, sabab aya rangrang na calana ngarayap kana palangkangan. Lantaran sayah ajrag-ajragan, nya ragrag ka handap, nangkarak na sawah saat. Sayah rada sangsara, kakarayapan na sawah saat aya kana dalapan jamna, jaba lapar. Dasar jalma aya kahayang, kalah sangsara! Lantaran aya kabar ragrag, tatangga, sarta baraya-baraya marapay....
amarullzPengirimamarullz · Lihat Profil amarullz · Lihat Blog amarullzViewDibaca : 3568 Kali
Waktu PostingKamis, 24 Juni 10 - 16:21 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriHUMOR, SUNDA, CARITA, DONGENG

Rino Kokom versus Blekih Eti

Rino Kokom versus Blekih Eti
Ceu Eti jeung Ceu Kokom keur parea-rea omong, ngagulkeun anjing piaraannana sewang-sewangan. Duanana paembung-embung eleh. Komo Ceu Kokom mah meuni keukeuh pisan, yen Si Rino, anjing nu dipikabogana leuwih pinter tibatan anjing Ceu Eti Si Blekih. "Anjing urang mah, tiap isuk nungguan tukang loper koran di hareupeun imah. Pas koran dibaledogkeun ku si emang loper, anjing urang langsung luncat ngagegel eta koran. Tuluy Si Rino asup ka imah mawa eta koran ka sim kuring," ceuk Kokom sabari gumeulis. "Muhun, abdi oge apal," Ceu Eti nembalan. "Ti mana maneh nyaho Eti?" Ceu Kokom semu reuwas. "Pan Si Blekih ngadongeng ka sayah!" ceuk Eti sabari ngaleos...
amarullzPengirimamarullz · Lihat Profil amarullz · Lihat Blog amarullzViewDibaca : 2043 Kali
Waktu PostingKamis, 24 Juni 10 - 16:17 WIBKomentar2 KomentarRatingRating : 1 Bagus, 0 Jelek
KategoriDONGENG, CARITA, HUMOR, SUNDA