{~title_web}
 
+1'd This
Blog UNIKOM
Kategori
Blog Unikom Facebook!
Blog Unikom Tweet!
Artikel Terpoluler
Artikel Terbanyak Dibaca
Berita Unikom Center
Alexa Rank

Cara Memasak Akan Menentukan Kualitas Nutrisi Didalamnya, Mengapa?

Cara Memasak Akan Menentukan Kualitas Nutrisi Didalamnya, Mengapa?
BERBAGAI cara dilakukan untuk membuat makanan menjadi enak sesuai dengan selera. Mulai merebus, mengukus, menggoreng, sampai memanggang. Atau disajikan dengan cara dilumat, dicincang, maupun disajikan utuh. Namun, yang perlu digarisbawahi, semua metode memasak itu tidak berdampak yang sama untuk kesehatan. Inès Birlouez, pakar biokimia Prancis, melalui artikel kesehatan diDoctissimo mengungkapkan bahwa vitamin merupakan mikronutrien paling rapuh. Secara umum, semua vitamin sangat sensitif terhadap panas. Khususnya, vitamin C, B1, dan B9. Bahkan, ada yang langsung mengoksidasi ketika kontak dengan oksigen di udara seperti vitamin C dan E. Selain itu, semua jenis vitamin B...
AGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} BlogPengirimAGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} Blog · Lihat Profil AGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} Blog · Lihat Blog AGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} BlogViewDibaca : 1038 Kali
Waktu PostingSelasa, 26 Agustus 14 - 18:24 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriTIPS MEMASAK, MASAK, MAKANAN, CARA MEMASAK, NUTRISI DALAM MEMASAK, TIPS KESEHATAN

Cara Agar Kecap Bisa Meresap Ke Masakan

Cara Agar Kecap Bisa Meresap Ke Masakan
Kecapnya sudah banyak, tapi kok belum meresap? Ini merupakan pertanyaan yang kerap kali menghampiri para ibu yang rajin memasak. Menurut pakar kuliner nusantara, Arie Parikesit, kecap berfungsi sebagai pemberi identitas pada citarasa masakan, sehingga jika masakan yang berbahan kecap tidak terasa unsur kecapnya, bisa jadi citarasanya juga akan berkurang. Sebetulnya, ada cara mudah agar kecap yang diberikan bisa meresap sempurna pada masakan, asalkan kita mengetahui caranya. Kecap sebaiknya diberikan pada tahap akhir memasak. Hal ini bertujuan agar rasanya tidak tersingkir oleh bumbu-bumbu lain. Untuk masakan berkuah, kecap sebaiknya ditambahkan setelah air dan kaldu dimasukan. Untuk...
AGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} BlogPengirimAGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} Blog · Lihat Profil AGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} Blog · Lihat Blog AGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} BlogViewDibaca : 1748 Kali
Waktu PostingKamis, 27 Maret 14 - 06:40 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriKECAP, TIPS MASAKAN, TIPS MEMASAK KECAP, KECAP AGAR ENAK, CARA AGAR KECAP BISA MERESAP KE MASAKAN

Berkhayal Itu Indah

Berkhayal Itu Indah
Aku punya sahabat cewek. Kami kenal sejak SMP dan bersahabat sampai sekarang. Sahabat? Iya, entah apa definisi sahabat menurut kamu. Menurutku, dia sahabat. Dia ga sebegitu taunya tentang kehidupanku sekarang karena kami emang udah ga kontek2an sesering dulu. Dia memang tidak selalu ada waktu aku butuhkan. Tapi menurutku, dia sahabat. Dia punya ayah seorang konsultan hak cipta. Sebenarnya dari dulu ampe sekarang aku gak begitu ngeh pekerjaan macam apa itu. Terutama waktu SMP, dia cerita tentang kerjaan ayahnya. Aku Cuma ngangguk, dan bilang “Oooh..” respon klise orang kalo dikasih tau sesuatu, males nanya lebih dalam karena pasti ga akan ngerti-ngerti juga. Yang...
Adhe SimbolonPengirimAdhe Simbolon · Lihat Profil Adhe Simbolon · Lihat Blog Adhe SimbolonViewDibaca : 857 Kali
Waktu PostingRabu, 16 Januari 13 - 16:39 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriBERKHAYAL, SAHABAT, MASAKECIL, BAHAGIA