{~title_web}
 
+1'd This
Blog UNIKOM
Kategori
Blog Unikom Facebook!
Blog Unikom Tweet!
Artikel Terpoluler
Artikel Terbanyak Dibaca
Berita Unikom Center
Alexa Rank

Trick Membuka & Menonton Video YouTube Di BlackBerry

Trick Membuka & Menonton Video YouTube Di BlackBerry
Bagaimana Sebenarnya Cara Akses atau Menonton Video Youtube di Blackberry, dan bagaimana melihat memutrkan video youtube di Blackberry ? ada aplikasi-aplikasi yang disediakan untuk Menonton Video Youtube di Blackberry. Pastikan kuota internet masih ada/aktif Pastikan akses ke YouTube tidak diblokir oleh provider XENOZU YouTube Player – Akses video favorit anda di Youtube dengan XENOZU YouTube Player bahkan dengan tampilan full screen, selain itu dengan XENOZU YouTube Player anda bisa mencari video sesuai keinginan dan melihat video YouTube yang banyak diakses. Download XENOZU YouTube Player For Blackberry Vision for...

Cara Membuat Aplikasi Client Server dengan Visual Basic 6 & MYSQL

Cara Membuat Aplikasi Client Server dengan Visual Basic 6 & MYSQL
Pada tutorial ini anda akan belajar bagaimana membuat aplikasi client server menggunakan visual basic & MYSQL Untuk lebih memperjelas pemahaman anda akan digunakan studi kasus program KASIR. Dimana pada implemantasinya nanti, aplikasi yang dibuat akan terpisah dengan database. Database akan ditempatkan pada sebuah server dan aplikasi dapat ditempatkan pada beberapa komputer client. Untuk pengembangan / pembuatan aplikasinya sendiri dapat dilakukan di komputer lokal terlebih dahulu. Adapun yang anda perlukan pada tutorial ini, yaitu visual basic, MYSQL, dan Mysql Connector-ODBC. MYSQL dan MYSQL Connector ODBC dapat anda download di www.mysql.com. MYSQL Connector ODBC dibutuhkan agar...
AGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} BlogPengirimAGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} Blog · Lihat Profil AGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} Blog · Lihat Blog AGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} BlogViewDibaca : 74342 Kali
Waktu PostingSabtu, 02 Juli 11 - 22:51 WIBKomentar1 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriCONTOH SEDERHANA APLIKASI CLIENT SERVER VB 6, MAKE CLIENT-SERVER FROM VB 6, VB6, VISUAL BASIC APP EXAMPLES

Paramore Festival Indonesia 2011 (Pantai Carnaval Ancol, Jakarta)

Paramore Festival Indonesia 2011 (Pantai Carnaval Ancol, Jakarta)
Paramore Festival 25 Juni 2011 @Pantai Indah Ancol PARAMORE FESTIVAL adalah rangkaian “Before Show Event” pertama di dunia, sebelum konser tunggal Paramore dilaksanakan bulan Agustus nanti di Bali dan Jakarta, Indonesia. PARAMORE FESTIVAL ini berlangsung hari Sabtu 25 Juni 2011, di Pantai Indah Ancol Jakarta, mulai jam 10 pagi. Whoaaaa… This is an Emergency and please Feeling Sorry if you’re not coming in! Ada Battle of the Band, Graffiti Competition, Musical Fireworks, Charity Wall of Fame, Stands & Booths, Games & Quizzes, Chip Tune Performance, Mystery guest star, dan Lucky Draw buat dapetin Backstage...
AGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} BlogPengirimAGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} Blog · Lihat Profil AGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} Blog · Lihat Blog AGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} BlogViewDibaca : 6557 Kali
Waktu PostingRabu, 22 Juni 11 - 20:04 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 2 Bagus, 0 Jelek
KategoriPARAMORE FESTIVAL INDONESIA 2011 CARNAVAL ANCOL, LUCKY DRAW TICKET MEET & GREET WITH PARAMORE

LOMO

LOMO
Yuk bahas sedikit tentang LOMO.?. Lomo, sebuah jenis kamera analog yang unik, yang mengindahkan sedikit etika dalam dunia fotografi sperti kecepatan rana, bukaan lensa, ISO, dll. Let's begin . . . Sejarah Lomografi Penemu mula-mula Lomografi adalah Michail Panfilowitsch Panfiloff. Beliau merupakan salah satu sosok terpenting dalam LOMO Rusian Arms and Optical, yaitu pabrik senjata dan alat-alat optik Uni Soviet (Red:Russia). Jadi begini, beliau meneliti kamera yang diperolehnya dari Jendral Igot Petrowitsch Kornitzky. Nama kameranya Cosina CX-1 berasal dari Jepang. Lalu Bpk. Michail merasa terusik dengan kemampuan Cosina CX-1 dan beliaupun tertarik menelisik dan meneliti lebih...
Leonardi Paris HPengirimLeonardi Paris H · Lihat Profil Leonardi Paris H · Lihat Blog Leonardi Paris HViewDibaca : 4465 Kali
Waktu PostingSenin, 13 Juni 11 - 23:49 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 1 Bagus, 0 Jelek
KategoriLOMO, LOMOGRAFI, KAMERA, FOTOGRAFI

Android Freeware. Download Free Software, Games and Apps for Android Phones.

Android Freeware. Download Free Software, Games and Apps for Android Phones.
Android Freeware is delivering you the latest news and reviews about Software, Games and Applications for Android mobile platform Didirikan 07.11.2007 by Mobile Network LLC. Tentang Android Freeware is delivering you the latest news and reviews about Software, Games and Applications for Android mobile platform Gambaran Perusahaan Lots of free android software, games, enhancements and themes plus much more apps to enjoy on your Android device Misi Helping the open source freeware software developers to spread their great applications to all the Android users around the world. Produk Please feel free to contact us and submit your new freeware !...

JavaScript Menampilkan Selamat Pagi,Siang atau Sore Disertai Waktunya

JavaScript Menampilkan Selamat Pagi,Siang atau Sore Disertai Waktunya
Langsung z kopikan kode di bawah ini ke dalam file HTML/PHP : <script language="JavaScript"> var h=(new Date()).getHours(); var m=(new Date()).getMinutes(); var s=(new Date()).getSeconds(); if (h > 3 && h < 12) document.writeln("Selamat pagi,"); if (h > 11 && h < 18) document.writeln("Selamat siang,"); if (h > 17 && h < 24) document. writeln("Selamat malam,"); if (h > 23 || h < 4 ) document. writeln("Hallo," ); document.writeln('Sekarang Jam '+h+':'+m+':'+s); </script>...
Jendral Anjar Rahayu, A.Md.KomPengirimJendral Anjar Rahayu, A.Md.Kom · Lihat Profil Jendral Anjar Rahayu, A.Md.Kom · Lihat Blog Jendral Anjar Rahayu, A.Md.KomViewDibaca : 2334 Kali
Waktu PostingMinggu, 12 Juni 11 - 00:06 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 2 Bagus, 0 Jelek
KategoriJS, JAVASCRIPT, ANJAR RAHAYU, PEMROGRAMAN, JS JAM

Teknik Sederhana untuk mengukur Gain Antenna (WiFi)

Teknik Sederhana untuk mengukur Gain Antenna (WiFi)
Hal / informasi penting dari antenna buatan sendiri adalah gain antenna, semakin tinggi gain semakin baik antenna dan biasanya SWR-nya rendah. Bagi anda yang tidak mampu membuat / membeli SWR, mungkin mengukur gain antenna ini adalah teknik yan paling mudah dan paling murah yang dapat anda gunakan untuk menjustifikasi performance antenna anda. Cara mengukur gain antenna pada dasarnya membandingkan kekuatan sinyal yang diterima dari antenna buatan kita dengan antenna standard yang kita ketahui gain antenna-nya. Biasanya antenna bawaan Access Point yang kecil mempunyai gain sekitar 2.2-3dBi. Kita cukup membandingkan sinyal yang diterima dari antenna buatan sendiri dengan sinyal dari antenna...
MethosPengirimMethos · Lihat Profil Methos · Lihat Blog MethosViewDibaca : 7001 Kali
Waktu PostingSabtu, 26 Februari 11 - 09:59 WIBKomentar2 KomentarRatingRating : 2 Bagus, 0 Jelek
KategoriTUTORIAL

apa sih bedanya JPM, JRE, JDK sama SDK ?

apa sih bedanya JPM, JRE, JDK sama SDK ?
mungkin informasi yang akan gue share kali ini udah banyak yang mengetahuinya bahkanlebih banyak dari ini dan gue gak heran kalo bagi kalian yang baru mau belajar bahasa pemrograman java bingung dengan peralatan peralatan ini. okelah daripada kebanyakan pendahuluan gue tulis langsung aja ya dan semoga bermanfaat dan bisa menambah semangat kalian buat belajar java. 1. JVM (Java Virtual Machine) JVM inilah yang merupakan jantung dari Java Platform. JVM ini adalah pihak yang bertanggung jawab untuk mengeksekusi program Java menjadi bahasa mesin untuk diproses oleh prosesor. JVM mampu menerjemahkan code-code Java ke hampir semua platform. JVM ini-lah yang membuat Java "write once,...
IfPengirimIf · Lihat Profil If · Lihat Blog IfViewDibaca : 26260 Kali
Waktu PostingJumat, 25 Februari 11 - 15:15 WIBKomentar1 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriPEMROGRAMAN, JAVA

Cara Memasukkan video pada blog UNIKOM

Cara Memasukkan video pada blog UNIKOM
Featured Blog
Featured
Mungkin hal ini sederhana bagi teman yang terbiasa bermain script, namun bagi nubie seperti saya agak membingungkan. Saat Memasukkan Video Youtube Ke Postingan Blogspot, Teman-teman akan melakukan langkah seperti berikut : * Login ke account blogspot, kemudian langsung pilih NEW POST. * Buka www.youtube.com, lalu pilih video sesuai keinginan. * Pada halaman youtube.com klik kanan. * Nah, kode yang ada di Embeed itu silahkan anda copy dan paste di posting blogspot. Lalu klik PUBLISH POST. * Silahkan anda cek hasilnya dengan klik VIEW BLOG dan walla…, video dari youtube.com tampil di blog. Ketika hal yang sama di lakukan pada blog UNIKOM yang terjadi adalah Kenapa? apa yg...
MethosPengirimMethos · Lihat Profil Methos · Lihat Blog MethosViewDibaca : 7644 Kali
Waktu PostingJumat, 25 Februari 11 - 13:10 WIBKomentar2 KomentarRatingRating : 2 Bagus, 0 Jelek
KategoriTUTORIAL

Menambahkan Kolom pada Blog

Menambahkan Kolom pada Blog
Featured Blog
Featured
Hai teman-teman!! Kembali saya akan membagikan hasil “try and error” saya. Kali ini adalah tentang menambahkan kolom pada fasilitas blog UNIKOM. Secara default, template yang disediakan baik yang custom maupun yang standar hanya terdapat 2 kolom saja, 1 kolom untuk artikel (kolom yang besar) dan 1 kolom lagi untuk Widget blog (kolom yang kecil). Tampilannya seperti berikut : Kali ini saya akan menambahkan satu kolom kecil di sisi sebelahnya. Jadi, nantinya kolom yang berisi artikel akan berada di tengah, dan kolom di sisi kanan dan kirinya akan berisi widget. Inilah langkah-langkahnya : Seperti biasa, masuklah ke menu “Edit Blog”, kemudian klik...
Abby AR [MI-14/08]PengirimAbby AR [MI-14/08] · Lihat Profil Abby AR [MI-14/08] · Lihat Blog Abby AR [MI-14/08]ViewDibaca : 2414 Kali
Waktu PostingKamis, 24 Februari 11 - 00:06 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 1 Bagus, 0 Jelek
KategoriBLOG, TUTORIAL

Koran (Surat Kabar Harian) Gratis / e-Paper (se-Indonesia)

Koran (Surat Kabar Harian) Gratis / e-Paper (se-Indonesia)
Sesuai janji saya pada status sebelumnya di http://kampus.unikom.ac.id/profile/13106801/49141/#, Membaca koran secara konvensional atau cara lama mungkin sudah biasa kita lakukan, tapi kalau membaca koran secara digital dengan format yang sama seperti ketika kita membaca secara konvensional atau cara lama (kertas/edisi cetak) mungkin jarang dilakukan, alasannya banyak mungkin karena tidak punya akses internet, tapi bagi yang punya dan tidak atau belum tahu tentang e-paper sebuah koran mungkin tidak ada salahnya mencoba. Dengan semakin murahnya koneksi internet, informasi menjadi sangat mudah didapat. Bahkan media elektronik seperti Televisi kadang kalah cepat dalam memberitakan suatu...
MethosPengirimMethos · Lihat Profil Methos · Lihat Blog MethosViewDibaca : 15244 Kali
Waktu PostingRabu, 23 Februari 11 - 10:18 WIBKomentar10 KomentarRatingRating : 2 Bagus, 0 Jelek
KategoriTIPS DAN TRIK, TUTORIAL

Teknologi Beton

Teknologi Beton
Featured Blog
Featured
KONSEP DASAR BETON Beton adalah materi bangunan yang paling banyak di gunakan di bumi ini. Beton dapat di buat dengan mudah oleh mereka yang mengerti tentang beton atau tidak punya pengertian sama sekali tentang beton, yang membedakannya adalah kualitas dan mutu beton yang di buat. Sebagai material komposit, sifat beton sangat tergantung pada sifat unsur-unsur yang melibatkannya. Ada 3 sistem umum antara lain : Unsur Terurai : Matriks komposit :...
Tunky HaditamaPengirimTunky Haditama · Lihat Profil Tunky Haditama · Lihat Blog Tunky HaditamaViewDibaca : 13075 Kali
Waktu PostingSelasa, 15 Februari 11 - 03:11 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 3 Bagus, 0 Jelek
KategoriSIPIL, BETON, KONSTUKSI, GEDUNG

Jadwal Kuliah MI17 2008 Smester 6 Revisi

Jadwal Kuliah MI17 2008 Smester 6 Revisi
Kode Mata Kuliah Nama Mata Kuliah Kurikulum SKS Kelas Perkuliahan MI25351P Pemograman Web Lanjut (JavaScript) 2007 2 MI-17/D3/VI, Senin, 16.00-17.30 SUWINARNO NADJAMUDDIN, S.Kom MI26242 Manajemen Proyek Sistem Informasi 2007 3 MI-17/D3/VI, Selasa, 07.30-09.00 Wartika, S.Kom., M.T. MI26344P Lab. Statistika 2007 2 MI-17/D3/VI, Rabu, 14.30-16.00 R. Fenny Syafariani, S.Si. MI26352P Hardware Komputer 2007 3 MI-17/D3/VI, Senin, 11.30-13.45 Rudi Hartono, ST MI26431 Manajemen Sistem Informasi 2007 3 MI-17/D3/VI, Rabu, 09.15-11.30 Marliana Budhiningtias W., S.Si.,M.Si MI26531 Kecakapan Antar Personal 2007 2 MI-17/D3/VI, Kamis, 13.00-14.30 Drs....
Jendral Anjar Rahayu, A.Md.KomPengirimJendral Anjar Rahayu, A.Md.Kom · Lihat Profil Jendral Anjar Rahayu, A.Md.Kom · Lihat Blog Jendral Anjar Rahayu, A.Md.KomViewDibaca : 1340 Kali
Waktu PostingSenin, 14 Februari 11 - 04:50 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 1 Jelek
KategoriKULIAH, PEMROGRAMAN, JAVA, PHP, MATERI KULIAH, CURHATAN, DIARY, TEKNOLOGI, KOMPUTER, SOFTWARE, HARDWARE DLL

dark .Angel , my december

dark .Angel , my december
you make me regret to know you its a very brief introduction, even I never meet you... but it feel so close you gave me hope, but only for a moment... like a wind... you make me happy... you made me smile to myself, when I think of you,,, feel like crazy... in every that smile.. is my hope, you come with softly.. with your beautiful wings, angel I don't know what you mean, and this is make me confused .. I don't care about all of that, because I'm happy.. but.. after she comes to your life... you broke my heart...its fall apart... you make me regret no problem... because we still be friends, but what did you doing now? you really left me. and you...
chimmePengirimchimme · Lihat Profil chimme · Lihat Blog chimmeViewDibaca : 1942 Kali
Waktu PostingJumat, 11 Februari 11 - 19:22 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 2 Bagus, 0 Jelek
KategoriLOVE, STORY

ramalan paul

ramalan paul
10 Hal Ganjil Tentang Paul "Gurita Peramal" SENGAJA GAK PAKE SPOILER, KADANG ADA YG GAK BISA KEBACA GAMBARNYA...
Fandi Surya WirawanPengirimFandi Surya Wirawan · Lihat Profil Fandi Surya Wirawan · Lihat Blog Fandi Surya WirawanViewDibaca : 799 Kali
Waktu PostingSabtu, 10 Juli 10 - 10:34 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 1 Bagus, 0 Jelek
KategoriRAMALAN PAUL

ramalan deddy

ramalan deddy
ternyata kode deddy menyatakan BELANDA is the winning FIFA WORLDCUP 2010 gan.. gan..nih hasil search di om gugel ttg kode deddy..gmn ya gan?padahal ane udah pasang banyak di espana, yg ane dukung dari awal..duhhh,kode deddy ga ada sama sekali mengarah ke espana gan..gmn neh gan..buat agan2 yg bisa hubungkan kodex dgn spanyol, share disini ya gan..thanks..:iloveindones ia berikut hasil prediksi beberapa org... Yang pertama: NC1253HZ6 ITU BELANDA prediksi NC1253HZ6 ITU BELANDA NC:netherland club, 12:goal, 5:kebobolan, 3: 3xpoin 3, H:holland, Z:zero lost , 6:6x menang ================================================== ======= Lalu yang ke dua: N = NORTH C = CHAMPIONS 1 = YANG PERTAMA DALAM...
Fandi Surya WirawanPengirimFandi Surya Wirawan · Lihat Profil Fandi Surya Wirawan · Lihat Blog Fandi Surya WirawanViewDibaca : 766 Kali
Waktu PostingSabtu, 10 Juli 10 - 10:15 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 1 Bagus, 0 Jelek
KategoriRAMALAN DEDDY

Paul gurita si peramal Piala Dunia

Paul gurita si peramal Piala Dunia
Ramalan Paul GURITA Terbukti !!! PREDIKSI merupakan permainan dari opini. Demikian pula Paul, nama seekor gurita di Jerman menjadi selebriti nasional pusat perhatian pecinta bola di ajang Piala Dunia 2010. Sejauh ini hasil prediksi atau ramalannya sebagian besar tepat. Paul Gurita tinggal di Oberhausen SeaLife Aquarium di Oberhausen Jerman telah positif menentukan pilihannya dalam semi-final antara Jerman kontra Spanyol. Ia memilih Spanyol sebagai pemenang. Pilihannya itu tentu saja membuat shock warga Jerman. Menurut juru bicara Sea Life Aquarium’s Daniel Fey mengatakan bahwa gurita terkenal dari Oberhusen memilih sebuah gelas persegi dengan ditempel bendera Spanyol, sementara...
Tito SeptianPengirimTito Septian · Lihat Profil Tito Septian · Lihat Blog Tito SeptianViewDibaca : 1624 Kali
Waktu PostingKamis, 08 Juli 10 - 21:28 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriPAUL GURITA SI PERAMAL PIALA DUNIA

Mengajar Komputer pada Anak Sekolah Dasar

Mengajar Komputer pada Anak Sekolah Dasar
Pelatihan Komputer Untuk Anak Sekolah Dasar Se Bandung Raya, Binaan Carefour Bertempat di Laboratorium Komputer 4, saya bersama dengan temen-temen Team berkesempatan untuk mengajarkan komputer pada Anak-anak sekolah Dasar yang ada di Kota Bandung, ada beberapa sekolah yang di Undang dalam acara ini, dimana tiap sekolah mengirimkan 3 orang perwakilan Siswanya untuk kami ajarkan sesuatu yang rada Araraneh hehhehe dari mulai Booting, Writing, Googling, Chatting, Programming, pokoknya semuanya seru banget. Disini anak-anak diajarkan dari mulai menghidupkan komputer (Booting), pengoperasian dasar komputer, dan terakhir harus bisa mematikan...
Taryana SuryanaPengirimTaryana Suryana · Lihat Profil Taryana Suryana · Lihat Blog Taryana SuryanaViewDibaca : 23649 Kali
Waktu PostingKamis, 08 Juli 10 - 18:05 WIBKomentar5 KomentarRatingRating : 5 Bagus, 0 Jelek
KategoriSD, BELAJAR, KOMPUTER, PEMROGRAMAN, CAREFOUR

Chapter C for Dummies

Chapter C for Dummies
Hello,meet again with me,the most handsome in the maya’s world.now we’ll learn about C.in here,I make a program for newbie in order to can understand the basic syntax.check this out /* brought to y0u by : omicron9194 */ #include <stdio.h> #include <stdlib.h> int main(int argc, char *argv[]) { char a [100]; int b; int hasil; int hasil2; int bagi = 2; printf ("\t\t\t %34 Welcome to TikKetik %34 \n"); printf ("\t\t\t"); int i; for ( i = 0; i < 10; i++ ) { printf (" "); } printf ( "\n\n\n\nIn this program, you will learn input and output in C\n" ); getch(); printf ( "How to print \\ in C?\n"); printf ("Use...
Girin DigdoPengirimGirin Digdo · Lihat Profil Girin Digdo · Lihat Blog Girin DigdoViewDibaca : 2228 Kali
Waktu PostingRabu, 07 Juli 10 - 08:21 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriCHAPTER, C, FOR, DUMMIES, PROGRAMMING

How to patch SQLi

How to patch SQLi
>> Cari bugnya misal : www.bugsite.com/berita_selengkapnya.php?id=$id >> berarti bug terdapat pada file berita_selengkapnya.php >> masuk ke berita_selengkapnya.php >> perhatikan line 92,string code pada id adalah bugnya patch..patch...tambahkan filter di atas line tsb,yaitu di line 91 >> ada banyak cara yg di lakukan,beberapa diantaranya : >> mencegah agar nilai id tdk ada minus : if ($id<0) { echo "pesan"; } >> buat pembatasan length input pada id : if ($id>3) { echo "pesan"; } utk pesan,bisa dgn javascript,dll , terserah dgn kreativitas masing2. more secure >> + buat $id sebagai karakter,jgn berupa angka +...
Girin DigdoPengirimGirin Digdo · Lihat Profil Girin Digdo · Lihat Blog Girin DigdoViewDibaca : 2692 Kali
Waktu PostingRabu, 07 Juli 10 - 06:02 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriHOW, TO, PATCH, SQL, INJECTION, ATTACK, QUERY, HACKER, CRACKER, HOLE