{~title_web}
 
+1'd This
Blog UNIKOM
Kategori
Blog Unikom Facebook!
Blog Unikom Tweet!
Artikel Terpoluler
Artikel Terbanyak Dibaca
Berita Unikom Center
Alexa Rank

Refleksi : Hargailah Sebuah Pengorbanan

Refleksi : Hargailah Sebuah Pengorbanan
Hargailah Sebuah Pengorbanan Ada seorang wanita buta. Semua orang membenci dia, kecuali kekasihnya. Wanita itu selalu berkata, “Saya akan menikahimu saat saya bisa melihat". Suatu hari, ada orang mendermakan mata kepada wanita itu. Akhirnya wanita itu dapat melihat. Dengan segera, dia pergi menemui kekasihnya. Tapi ketika dia melihat kekasihnya, dia merasa sungguh terkejut karena kekasihnya juga buta. Kekasihnya bertanya, “Sudikah kamu menikah denganku sekarang?”. Tanpa sebuah alasan, wanita itu menolak. Kekasihnyapun tersenyum dan berlalu pergi sambil berkata. "Tolong jaga mata saya baik-baik" Sumber :...
Leonardi Paris HPengirimLeonardi Paris H · Lihat Profil Leonardi Paris H · Lihat Blog Leonardi Paris HViewDibaca : 2560 Kali
Waktu PostingSelasa, 14 Juni 11 - 14:05 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriCERITA, REFLEKSI, PENGORBANAN

Adab Islami Sebelum Tidur

Adab Islami Sebelum Tidur
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan sahabatnya. Adab islami sebelum tidur yang seharusnya tidak ditinggalkan oleh seorang muslim adalah sebagai berikut. Pertama: Tidurlah dalam keadaan berwudhu. Hal ini berdasarkan hadits Al Baro’ bin ‘Azib, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, إِذَا أَتَيْتَ مَضْجَعَكَ فَتَوَضَّأْ وُضُوءَكَ لِلصَّلاَةِ ØŒ ثُمَّ...
M.syadzili.K محمد الشاذلي خافيفي PengirimM.syadzili.K محمد الشاذلي خافيفي · Lihat Profil M.syadzili.K محمد الشاذلي خافيفي · Lihat Blog M.syadzili.K محمد الشاذلي خافيفي ViewDibaca : 1802 Kali
Waktu PostingSenin, 13 Juni 11 - 22:13 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 1 Bagus, 0 Jelek
KategoriISLAM

Utbah bin Ghazwan

Utbah bin Ghazwan
Oleh : Al-Islam - Pusat Informasi dan Komunikasi Islam Indonesia Utbah bin Ghazwan berperawakan tinggi dengan muka bercahaya dan rendah hati, termasuk angkatan pertama masuk Islam, ada diantara Muhajirin pertama yang hijrah ke Habsyi, dan yang hijrah ke Madinah. Beliau termasuk pemanah pilihan yang jumlahnya tidak banyak yang telah berjasa besar di jalan Allah. Beliau adalah orang terakhir dari kelompok tujuh perintis yang bai'at berjanji setia, dengan menjabat tangan kanan Rasulullah dengan tangan kanan mereka, bersedia menghadapi orang-orang Quraisy yang sedang memegang kekuatan kekuasaan yang gemar berbuat zalim dan aniaya. Sejak hari pertama dimulainya da'wah dengan...
IndriawanPengirimIndriawan · Lihat Profil Indriawan · Lihat Blog IndriawanViewDibaca : 1789 Kali
Waktu PostingJumat, 25 Februari 11 - 06:53 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriCERITA, KISAH, BOGRAFI

Abu Ziad

Abu Ziad
Oleh : Al-Islam - Pusat Informasi dan Komunikasi Islam Indonesia Namanya: Abdullah bin Mughaffal bin Abdu Ghunmin atau Ibnu Nahmin bin Afif bin As-Ham bin Rabi'ah bin Azdar atau Ibnu 'Adi bin Tsa'labah bin Dzuaib atau Zuaid bin Sa'ad bin Ida bin Utsman bin 'Amr bin Thabikhah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar Al-Bashri. Beliau terkenal dengan nama aslinya ini. Nama panggilannya ialah Abu Sa'ied atau Abu 'Abdirrahman atau Abu Ziad. Karena beliau memang mempunyai anak-anak yang bernama Sa'id, Abdurrahman,, Ziad, dll berjumlah tujuh orang. Kehidupannya: Beliau termasuk golongan shahabat yang ikut melakukan Bai'atur-Ridhwan atau bai'atus-Syajarah...
IndriawanPengirimIndriawan · Lihat Profil Indriawan · Lihat Blog IndriawanViewDibaca : 1445 Kali
Waktu PostingJumat, 25 Februari 11 - 06:40 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriCERITA, KISAH, BIOGRAFI

Burung Merak Raja di Bawah Keranjang

Burung Merak Raja di Bawah Keranjang
Diambil dari tulisan Syihabuddin Yahya As-Suhrawardi Seorang raja mempunyai sebuah taman, yang sepanjang empat musim selalu ditumbuhi tanam-tanaman yang wangi, hijau subur dan menyenangkan. Air mengalir berlimpah-limpah melaluinya, dan segala macam burung bernyanyi dari dahan-dahan pohon. Setiap hal yang baik dan indah yang dapat kita bayangkan terdapat di dalam taman itu. Dan di antara semuanya itu ada sekelompok burung merak yang cantik. Sekali waktu sang raja mengambil salah seekor burung merak, dan memerintahkannya agar ia dimasukkan ke dalam kantung kulit supaya bulu-bulunya tidak dapat dilihat, sehingga ia tidak dapat mengagumi keindahannya sendiri dengan cara apa pun....
IndriawanPengirimIndriawan · Lihat Profil Indriawan · Lihat Blog IndriawanViewDibaca : 3372 Kali
Waktu PostingKamis, 24 Februari 11 - 20:54 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriKISAH, TELADAN, CERITA

Teori Sakit Gila dan Pelajaran Moral versi Andrea Hirata

Teori Sakit Gila dan Pelajaran Moral versi Andrea Hirata
Menurut Ibunya Andrea Hirata di buku Laskar Pelangi, ada 44 macam penyakit gila, makin kecil nomornya berarti makin parah gilanya, disini aku kumpulin semua urutan penyakit gila dan pelajaran moral yang ada di 6 novelnya Andrea Hirata. Walaupun ada 44 tapi yang di tulis Andrea Hirata di bukunya ga genap 44, tapi semua di tulis sesuai aslinya.. ~ 44 Penyakit gila ; Sakit gila no. 1 : mereka orang-orang yang sudah tidak berpakaian dan lupa diri di jalan-jalan. –- LP hal. 82 Sakit gila no. 5 : menekankan belahan bola tennis sebagai alat bekam ke dada sehingga dada menonjol dan bidang. –- LP hal. 80 & 82 Sakit gila no. 7 : kemana perginya akal sehat ?—LP hal....

hmmm……….

hmmm……….
CINTA yang AGUNG … Adalah ketika kamu menitikkan air mata dan MASIH peduli terhadapnya … Adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan kamu MASIH menunggunya dengan setia … Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu MASIH bisa tersenyum sembari berkata ‘Aku turut berbahagia untukmu" Apabila cinta tidak tergapai …BEBASKAN dirimu … Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas LAGI … Ingatlah … Bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya .. tapi.. ketika cinta itu mati …kamu tidak perlu MATI bersamanya … Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu menang … MELAINKAN mereka...
Agung ZainalPengirimAgung Zainal · Lihat Profil Agung Zainal · Lihat Blog Agung ZainalViewDibaca : 1003 Kali
Waktu PostingRabu, 16 Februari 11 - 00:55 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriCINTA

tentang cinta

tentang cinta
Ada seorang wanita buta. Semua orang membenci dia, kecuali kekasihnya. Wanita itu selalu berkata, “Saya akan menikahimu saat saya bisa melihat.” Suatu hari, ada orang mendermakan mata kepada wanita itu. Akhirnya wanita itu dapat melihat. Dengan segera, dia pergi menemui kekasihnya. Tetapi, ketika dia melihat kekasihnya, dia merasa sungguh terkejut karena kekasihnya juga buta. Kekasihnya bertanya, “Sudikah kamu menikah denganku sekarang?” Tanpa sebuah alasan, wanita itu menolak. Kekasihnyapun tersenyum dan berlalu pergi sambil berkata. “Tolong jaga mata saya baik-baik…”...
si uyuyPengirimsi uyuy · Lihat Profil si uyuy · Lihat Blog si uyuyViewDibaca : 937 Kali
Waktu PostingSenin, 14 Februari 11 - 13:55 WIBKomentar2 KomentarRatingRating : 1 Bagus, 0 Jelek
KategoriCINTA

Malin Kundang

Malin Kundang
Malin Kundang Pada suatu hari, hiduplah sebuah keluarga di pesisir pantai wilayah Sumatra. Keluarga itu mempunyai seorang anak yang diberi nama Malin Kundang. Karena kondisi keluarga mereka sangat memprihatinkan, maka ayah malin memutuskan untuk pergi ke negeri seberang. Besar harapan malin dan ibunya, suatu hari nanti ayahnya pulang dengan membawa uang banyak yang nantinya dapat untuk membeli keperluan sehari-hari. Setelah berbulan-bulan lamanya ternyata ayah malin tidak kunjung datang, dan akhirnya pupuslah harapan Malin Kundang dan ibunya. Setelah Malin Kundang beranjak dewasa, ia berpikir untuk mencari nafkah di negeri seberang dengan harapan nantinya ketika kembali ke kampung...
IndriawanPengirimIndriawan · Lihat Profil Indriawan · Lihat Blog IndriawanViewDibaca : 1250 Kali
Waktu PostingSabtu, 12 Februari 11 - 09:35 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 1 Bagus, 0 Jelek
KategoriCERITA, DONGENG

Legenda Sangkuriang

Legenda Sangkuriang
Pada jaman dahulu kala, di tatar Parahyangan, berdiri sebuah kerajaan yang gemah ripah lohjinawi kerta raharja. Tersebutlah sang prabu yang gemar olah raga berburu binatang, yang senantiasa ditemani anjingnya yang setia, yang bernama "Tumang". Pada suatu ketika sang Prabu berburu rusa, namun telah seharian hasilnya kurang menggembirakan. Binatang buruan di hutan seakan lenyap ditelan bumi. Ditengah kekecewaan tidak mendapatkan binatang buruannya, sang Prabu dikagetkan dengan nyalakan anjing setianya "Tumang" yang menemukan seorang bayi perempuan tergeletak diantara rimbunan rerumputan. Alangkah gembiranya sang Prabu, ketika ditemukannya bayi perempuan yang...
IndriawanPengirimIndriawan · Lihat Profil Indriawan · Lihat Blog IndriawanViewDibaca : 1627 Kali
Waktu PostingSabtu, 12 Februari 11 - 09:06 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriCERITA, KISAH, LEGENDA

Fakta-fakta Sejarah Penemuan Sains Dan Teknologi Islam Yang Disembunyikan Barat

Fakta-fakta Sejarah Penemuan Sains Dan Teknologi Islam Yang Disembunyikan Barat
Sejarah adalah peristiwa yang sudah terjadi, namun baru ditulis kemudian, jauh setelah kejadian sebenarnya berlalu. Sebagai cerita masa lalu sejarah mudah untuk dimanipulasi, dan disampaikan kepada generasi berikutnya yang hanya bisa menerima mentah-mentah informasi itu sebagai kebenaran. Informasi mengenai penemuan-penemuan sains dan teknologi yang pernah kita terima kebanyakan berasal dari buku-buku pengetahuan Barat. Penemu-penemu yang disebut sebagai yang pertama di dunia itu pun dipuji sebagai orang yang berjasa kepada ilmu pengetahuan dan umat manusia. Abad pertengahan, masa kegelapan di Barat Sejak jatuhnya kekaisaran Romawi tanggal 4 September 476, ketika kaisar...
IndriawanPengirimIndriawan · Lihat Profil Indriawan · Lihat Blog IndriawanViewDibaca : 2996 Kali
Waktu PostingJumat, 11 Februari 11 - 22:17 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 3 Bagus, 0 Jelek
KategoriPENGETAHUAN, SEJARAH, ISLAM

The Memory Loss

The Memory Loss
The Memory Loss Ada seorang pemuda yang bernama hiroshi (samaran) umurnya 18 tahun, sifatnya pemalu, dingn terhadap orang, jarang bergaul dengan anak seumurnya karena kebiasaannya dari kacil selalu di suruh diam di rumah oleh ibu nya. Entah itu karena sayang atau hal apapun, sehingga pergaulannya tergolong rendah. Nah setelah lulus dari bangku SMA ia pun berencana untuk melanjutkan study belajarnya kesebuah universitas yang diinginkannya dan bermaksud mengambil jurusan Keperawatan karena hatinya yang suka menolong dan rendah hati ia...
Herdi JuliantoPengirimHerdi Julianto · Lihat Profil Herdi Julianto · Lihat Blog Herdi JuliantoViewDibaca : 1937 Kali
Waktu PostingJumat, 11 Februari 11 - 18:31 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 1 Bagus, 0 Jelek
KategoriCERITA SAJA

pacaran?? kuno!

pacaran?? kuno!
Sori, dengan judul seperti ini bukan maksud kita mau ngeledekin kamu-kamu yang pacaran, tapi kita mau menertawakan kamu-kamu yang pacaran. Lho, sama aja atuh ya? Jangan bingung gitu deh, karena memang itulah faktanya. Pacaran, adalah aktivitas yang udah kuno. Mungkin bukan saja kuno, tapi sekaligus norak. Bener lho. Kenapa sih? Islam, sebagai agama ‘modern’ dan mencerahkan pemikiran, selalu memberikan yang terbaik untuk pemeluknya. Misalnya saja, di jaman purbakala, saat manusia terbiasa buligir, alias kagak make sehelai benang pun untuk menutupi tubuhnya, Islam datang menyempurnakan aturan manusia dalam berpakaian. Jilbab salah satunya, adalah ajaran Islam yang memberikan...
Girin DigdoPengirimGirin Digdo · Lihat Profil Girin Digdo · Lihat Blog Girin DigdoViewDibaca : 3944 Kali
Waktu PostingRabu, 07 Juli 10 - 18:25 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriPACARAN, CEWEK, COWOK, KUNO, ISLAM

Kala Cinta Datang Menggoda

Kala Cinta Datang Menggoda
Begitu banyak cerita, ada suka ada duka, namun cinta yang kutulis bukan cinta biasa …”Eiit stop dulu ya. Buat kamu yang suka dengan lagu Mbak Siti Nurhaliza, penyanyi asal Malay-sia ini, mendingan dilanjutin dalam hati aja. Bisa berabe kan kalo semua lirik lagunya ditulis. Ini sekadar contoh satu lagu dari sekian lagu yang bertemakan cinta. Mereka yang sedang dilanda ‘virus’ cinta, hampir setiap hari bersenandung melantunkan lagu-lagu kesukaannya mulai dari lagu Padi yang judulnya Semua tak Sama sampe lagu Jika- nya Melly Goeslaw. Sekali waktu ia juga melantun-kan lagu Balonku Ada Lima dengan cengkok Arab dalam versi qasidah (hihihi… jangan-jangan kesengsem...
Girin DigdoPengirimGirin Digdo · Lihat Profil Girin Digdo · Lihat Blog Girin DigdoViewDibaca : 3784 Kali
Waktu PostingSelasa, 06 Juli 10 - 22:31 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 0 Bagus, 0 Jelek
KategoriKALA CINTA DATANG MENGGODA

Bertahan

Bertahan
Kesetiaan adalah kata Yang susah untuk di cipta Dicoba pun rasa tak mungkin Hanya kuat untuk semusim Melihat jauh keluar Bertabur bunga kembang merekah Bergoyang serasa memanggil Tersenyum untuk di ciumi Sembunyi dibalik senyum Agar terlihat tetap bertahan Menutup alasan kuat Menghindar dengan beragam Awal dari kehancuran Mula dari perpisahan Di ingat jangan di coba Di rasa untuk di pikir @DS.250510...
mysuhendiPengirimmysuhendi · Lihat Profil mysuhendi · Lihat Blog mysuhendiViewDibaca : 1199 Kali
Waktu PostingSelasa, 06 Juli 10 - 15:18 WIBKomentar0 KomentarRatingRating : 2 Bagus, 0 Jelek
KategoriMAWAS DIRI, CINTA, KESETIAAN